12.07.2010

BPP PACET SELENGGARAKAN PELATIHAN INTERNET UNTUK PETANI

BPP Kecamatan Pacet mengadakan pelatihan internet bagi para petani yang dilaksanakan di aula kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur pada (18/8) diikuti sebanyak 30 orang peserta perwakilan kelompok tani se-Kecamatan Pacet.
Menurut Kepala BPP Pacet Asep Kardiman, SP Pelatihan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian para penyuluh di wilayah Kecamatan Pacet kepada para petani, dimana sarana dan biaya pun diperoleh dengan cara swadaya para penyuluh. Sedangkan peralatan yang digunakan adalah handphone dan notebook yang diperoleh dari kerjasama dengan salah seorang pemerhati komunikasi pembangunan yang bekerja di Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Badan Litbang Pertanian yaitu Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si. “Mudah-mudahan pelatihan ini dapat membantu para petani terutama dalam mengakses informasi mengenai harga sayuran, teknik budidaya, informasi pasar dan lain sebagainya”, kata Asep.
Menurut Suhendar peserta dari kelompok tani Multi Tani Jaya Giri pelatihan ini sangat menyenangkan dan menambah pengetahuan khususnya dalam mengenal teknologi informasi.
 
Sumber: Tulisan Abdul Sidik di Sinar Tani

0 komentar: