12.07.2010

PESERTA DIKLAT ALIH KELOMPOK PRAKTEK DI KECAMATAN PACET



Peserta di Desa Sukatani
Hari senin, 29 November 2010 sampai dengan Sabu, 04 Desember 2010 sebanyak 18 orang penyuluh pertanian dari Kabupaten Musi Banyuasin melakukan praktek kompetensi diklat alih kelompok penyuluh pertanian yang diselenggarakan oleh STPP Bogor yang bekerjasama dengan BP2TANIKHUT Kabupaten Musi Banyuasin.
Peserta di Desa Cipendawa
Semua peserta terbagi dalam 3 kelompok yang ditempatkan di 3 desa yaitu; Desa Sukatani, Desa Cipendawa dan Desa Ciherang masing-masing sebanyak 6 orang. Di Desa Sukatani ditempatkan di Induk Semang Bapak Dasep (kelompok tani Sukatani), di Desa Cipendawa ditempatkan di induk semang Bapak hendar (kelompok tani Giri Lestari) dan di Desa Ciherang ditempatkan di Induk Semang Bapak Ace (kelompok Cemerlang).
Peserta di Desa Ciherang
Tanggapan peserta ketika berkunjung ke kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pacet, semuanya merasa senang, karena dapat belajar banyak tentang komoditas sayuran. Karena ditempatnya bekerja (red: Musi Banyuasin) yang banyak dibudidayakan adalah pohon Karet dan Sawit.
Mudah-mudahan dengan adanya praktek tersebut, tidak hanya para peserta yang dapat menambah pengalaman baru di Kecamatan Pacet, namun para petani yang dikunjungi atau terlibat juga dapat menambah pengalamannya.

0 komentar: